Pengalaman Menggunakan Website Dan Software Penerjemah DeepL

Tidak terasa sekitar 1 bulan lamanya aku telah menggunakan DeepL, dan dengan aplikasi dan website yang satu ini membuat pekerjaanku lebih mudah, nah mungkin ada banyak sekali yang penasaran apakah DeepL itu memang benar-benar bagus ? lalu apakah lebih baik dari Platform penerjemah lainnya ?

Jawabannya TENTU SAJA! kenapa ? karena itu ada hubungannya dengan tata gaya bahasa ketika kamu ingin menggunakan bahasa inggris dalam metode menerjemahkan bahasa indonesia.

Sebelumnya mohon maaf, disini aku tidak mempromosikan produk dari DeepL itu sendiri, ini memang pengalaman yang aku miliki ketika menggunakan platform penerjemah yang satu ini dan aku harap kamu semua yang membaca artikel ini bisa mengerti!, nah jadi kembali lagi ke topik utama. 

Kalau kamu masih menggunakan Google Terjemahan dalam menerjemahkan bahasa indonesia ke bahasa inggris, memang pada dasarnya hal itu tidak apa, hanya saja bagi kamu yang memang ingin bahasa inggris yang didapat tersebut bisa sesuai, ya tentu saja kamu bisa menggunakan DeepL dalam menerjemahkannya kedalam bahasa inggris.


Itu karena metode terjemahan dari platform ini menggunakan bahasa inggris yang lebih kompleks dan lebih baik ketimbang google terjemahan itu sendiri, misalnya seperti kamu ingin menerjemahkan beberapa dokumen penting, tentu saja DeepL menjadi solusi yang tepat karena pemilihan kata-katanya terstruktur ketimbang google terjemahan.

Kemudian DeepL juga meluncurkan fitur terbaru dari website/software terjemahan miliknya, dimana DeepL yang sekarang menggunakan bantuan teknologi AI yang mana semakin lebih akurat dan lebih baik dalam proses penerjemahan suatu surat ataupun dokumen penting.

DeepL juga tentunya memberikan fitur-fitur terbaik yang bisa diberikan seperti auto correct dimana ketika tense atau kalimat atau kata yang mungkin tidak enak didengar atau dibaca bisa diganti sesuai dengan grammar.

Nah bedanya dengan Google Terjemahan jelas jauh sekali, jika kamu menggunakan google terjemahan untuk menerjemahkan konten milikmu entah itu artikel atau hal-hal penting, bagi kamu yang tidak tau penulisan basis dasar grammar bahasa inggris tentu itu sangat amat menyulitkan sekali.

Berbeda dengan DeepL yang mana DeepL mampu memberikan penawaran kata yang lebih baik dan enak didengar jika kamu memang ingin menerjemahkannya dari bahasa indonesia ke bahasa inggris.

Lalu Apakah DeepL Berbayar ?


Ya tentu saja, akan tetapi DeepL juga menyediakan fitur gratisan bagi orang-orang yang ingin mencoba menerjemahkan pada website maupun software yang mereka miliki, bahkan aku pun memakai DeepL gratisan pada awalnya dan tentunya kualitasnya tidak begitu jauh sekali dengan versi pro, hanya saja beberapa fitur ada yang dibatasi, seperti auto correct tidak akan begitu terlihat, jadi kita bisa mengoreksinya secara manual saja setiap kata, lalu limitasi pada kata, jadi bagi kamu yang memiliki files penting dengan berjuta-juta kata yang membentuk kalimat, tentu saja itu tidak akan bisa pada versi DeepL biasa.

Berapakah Biaya Yang Harus Dikeluarkan Untuk Membeli DeepL ?


DeepL sendiri memakai system subscription alias system sewa ke kamu, jadi kamu harus menyewanya perbulan, nah beberapa type Subscription berbeda-beda, beda harga beda juga fitur yang diberikan, itu semua bisa kamu dapatkan jika memang kamu menyewa Versi Pro nya.

Nah untuk biayanya, kamu bisa melihat rinciannya pada websitenya disini, nanti kamu akan melihat setiap biaya per-plan (subscription), mulai dari kalangan mahasiswa hingga kalangan pebisnis/orang penting yang bekerja dipemerintahan.

Nah mungkin itu saja beberapa informasi mengenai DeepL selama satu bulan penuh aku gunakan, ya kembali lagi pada keputusanmu, apakah kamu berminat menyewa ataupun menggunakan versi gratisannya itu terserah padamu, dan sekali lagi, aku tidak bermaksud untuk mempromosikan platform penerjemah ini, jadi ini murni dari pengalamanku menggunakan DeepL sekaligus memberikan sedikit komparasi tentang platform penerjemah DeepL dan platform penerjemah lainnya sekelas google terjemahan dan terimakasih juga bagi kamu yang sudah membaca pengalamanku ini. 

Posting Komentar