Tutorial Cara Memunculkan Atau Menampilkan Menu Halaman Bookmark Di Google Chrome

Tutorial Cara Memunculkan Atau Menampilkan Menu Halaman Bookmark Di Google Chrome


Jika kamu sering menyimpan website (bookmark) yang pernah kamu kunjungi di google chrome dan mungkin di kemudian hari kamu ingin mengunjungi website tersebut, sebenarnya kamu hanya perlu mengclick kembali halaman website yang pernah kamu kunjungi tersebut.



Namun, fitur bookmark tersebut sepertinya hanya berlaku pada tab baru atau tab halaman baru alias tab halaman kosong yang mana fitur tersebut akan terlihat dan muncul tepat di bawah kotak kolom addressbar, nah tentu saja hal tersebut mungkin akan sedikit memberatkan kamu ketika awalnya kamu ingin membuka website tersebut namun kamu selalu lupa karena ketika membuka website lain, fitur bookmark tersebut tidak terlihat.

Nah pada kesempatan kali ini, aku akan memberikan tutorial bagaimana cara menampilkan menu bookmark di Google Chrome dengan mudah, nah bagaimana tutorialnya? langsung saja ikuti tutorial ini:

Tutorial:

  1. Pada langkah pertama ini, pastikan kamu telah membuka google chrome kamu (pastikan juga google chrome yang kamu miliki adalah versi terbaru).
  2. Di halaman beranda, click simbol yang aku tandai dengan tiga titik dalam posisi vertikal.



  3. Sekarang masuk ke menu "Pengaturan" atau "Setelan" atau "Settings" yang aku tandai dengan kotak hijau. 



  4. Seharusnya kamu sudah berada di halaman pengaturan atau setting, nah di halaman ini click menu "Appearance" yang ada di sebelah kiri.



  5. Setelah itu, di sini aktifkan menu halaman bookmark dengan cara click tombol switch yang aku tandai, satu kali. 




  6. Sekarang kamu bisa mengetes terlebih dahulu.
  7. Jika halaman yang kamu masukkan tidak muncul di area tepat di bawah addressbar, maka hasil bookmark kamu tersimpan di tempat yang aku tandai kotak hijau ini.



  8. Untuk memindahkannya ke area tepat di bawah addressbar, click sekali "All Bookmarks", maka akan muncul daftar halaman blog yang kamu simpan, di sini tekan dan tarik seluruh halaman kemudian letakkan di area yang aku tandai di kotak hijau di bawah ini.



  9. Sekarang folder bookmark tidak akan dibuat lagi, sehingga kamu bisa langsung melihat halaman yang telah kamu simpan pada area di bawah addressbar.



  10. Jika sudah, selamat menikmati.

Nah tutorial ini cukup mudah karena fitur ini sudah ada dan tertanam di browser Google Chrome, jadi jangan khawatir.