0
Home  ›  Tmplate  ›  Tutorial

Tutorial Cara Menghilangkan Symbol Centang Pada Judul Artikel Di Template Arlina Atau Idntheme

Apakah kamu pecinta template dari arlina (Idntheme) ? nah tentunya kamu pasti tahu bahwa update terbaru dari template yang dia miliki sangat-sangat bagus dan sangat responsif, nah sebenarnya template yang aku gunakan ini juga berasal dari template yang dikembangkan oleh idntheme.


Nah tentu saja beberapa template keluaran versi terbaru dari arlina atau idntheme memberikan logo atau simbol atau fitur pada judul, dan fitur ini juga memberikan efek yang terlihat ketika diindeks ke Google, dimana fitur yang satu ini berupa checklist atau simbol centang.



Ada yang suka dengan tampilannya dan ada juga yang tidak suka jika simbol centang tersebut menempel, nah bagi yang tidak suka tentu ini sangat-sangat mudah untuk dihilangkan, tidak seperti kebanyakan coding yang membutuhkan pencarian kode yang sangat rumit.

Hanya dengan menghapus kode yang akan aku berikan pada tutorial di bawah ini kalian bisa langsung merasakan efeknya, nah bagaimana tutorialnya ? langsung saja ikuti tutorial ini:

Tutorial :

  1. Pada langkah pertama ini, kamu bisa masuk ke blog milikmu.
  2. Nah jika sudah, sekarang masuk ke menu "Tema" atau "Theme".
  3. Di sini tap tombol ikon segitiga kecil yang menghadap ke bawah tepat di sebelah tombol "CUSTOMIZE".
  4. Setelah itu akan muncul sebuah menu, di sini pilih "Edit HTML".
  5. Sekarang di sini, di halaman pengkodean HTML, cari kode yang aku berikan di bawah ini  :
     
    √
     
  6. Kode tersebut harus ada bersamaan di dalam kode <data: blog.pageTitle />
  7. Jika sudah ketemu, hapus kode tersebut &#8730; lalu simpan template kamu dengan menekan tombol logo berbentuk disket di pojok kanan atas.



  8. Jika sudah, selamat menikmati.

Nah, seharusnya dalam waktu 172 jam setelah artikel blog kamu terindeks di Google, tidak akan ada lagi simbol contreng, sehingga bisa dipastikan judul artikel yang kamu buat akan terbebas dari simbol contreng tanda rumput.
Posting Komentar
Additional JS