Kotak Komentar Blog Milikmu Rusak Tidak Bisa Mengirim Komentar ? Cari Tahu MENGAPA !!! - Putuokane

Kotak Komentar Blog Milikmu Rusak Tidak Bisa Mengirim Komentar ? Cari Tahu MENGAPA !!!

Kotak komentar blog merupakan fitur yang disediakan oleh blogger untuk para penulis agar konten yang telah mereka sajikan dapat diberikan bentuk apresiasi dan sejenisnya oleh orang asing Kotak komentar blog merupakan fitur yang disediakan oleh blogger untuk para penulis agar konten yang telah mereka sajikan dapat diberikan bentuk apresiasi dan sejenisnya oleh orang asing.

Jadi tentunya dengan adanya kotak komentar pada setiap postingan menandakan bahwa blogger (penulis) siap dengan kritik & saran yang mungkin nantinya akan diberikan baik itu pengunjung sesama blogger ataupun orang asing pada blog yang kita miliki, bisa lebih dekat dengan fans karena fans pasti akan mengomentari setiap artikel yang kita miliki. 

Jadi tentu saja dengan adanya kotak komentar di setiap postingan, menandakan bahwa blogger (penulis) siap dengan kritik & saran yang mungkin nantinya diberikan baik pengunjung sesama blogger atau orang asing terhadap blog yang kita miliki, bisa lebih dekat dengan penggemar karena penggemar pasti akan mengomentari setiap artikel yang kita miliki. 


Bisa mengetahui letak ketidaktahuan pengunjung akan konten yang kita bahas dan mereka bisa berkomentar dengan menanyakan penjelasan yang sudah kami berikan di atas jadi memang banyak sekali keuntungannya. 

Nah akhir-akhir ini banyak sekali blogger yang mengeluh bahwa kotak komentar mereka rusak, nah apa yang terjadi sebenarnya? apakah ada hubungannya dengan server google yang sedang down? 

Nyatanya tidak, server google tidak sedang down, dan jika memang sedang down maka tidak membutuhkan waktu lama untuk melakukan masa pemulihan (recovery) terhadap fasilitas yang dimiliki oleh google khususnya para blogger. 

Hal yang dapat dijadikan sumber dari masalah kotak komentar yang rusak ini adalah dimana kode pada custom template yang digunakan oleh para penulis yang mengalami masalah tersebut sudah tidak didukung lagi oleh para blogger, dimana para blogger mengupdate beberapa kode template menjadi lebih baru dan minim bug. 

Efeknya tentu saja custom template yang jarang diupdate akan tergerus karena tidak sempat mengikuti perkembangan zaman, nah kemudian tentu saja template tersebut akan mendapatkan beberapa masalah dari beberapa fiturnya, salah satunya adalah kotak komentar, jadi menurutku, coba cek terlebih dahulu apakah template yang kalian miliki sudah ada versi terupdatenya atau belum, dan apabila belum ada maka cobalah untuk mencari template yang sudah terjamin versi terupdatenya.

Tentu saja kotak komentar di blog bisa kamu gunakan, dan jika tetap tidak bisa meskipun sudah mengganti template yang berbeda, maka itu ada kaitannya dengan server blogger yang sedang down, jadi tunggu saja.

Nah mungkin itu saja informasi yang bisa aku sampaikan, sebenarnya ketika kotak komentar rusak dimana kamu tidak bisa memposting komentar yang ingin kamu posting, penyebab utamanya tentu saja dari template yang kamu gunakan atau bisa juga dari server google yang sedikit down, jadi semoga tutorial ini bermanfaat bagi kamu yang sedang mencarinya.