Tutorial Cara Mengatasi Masalah This Application may cause damage to your device, sensitive personal data may also be at risk Pada Komputer

Jika kamu memiliki sebuah software yang ingin kamu install, dan kamu menemukan sebuah kotak tabel berwarna merah dan berbunyi "This Application may cause damage to your device, sensitive personal data may also be at risk", maka kamungkinan besar software tersebut berisi sebuah virus ganas yang tidak boleh di-install atau dibuka.

Itu karena kotak tabel tersebut merupakan Ring 2 alias system pencegahan keamanan tahap kedua ketika user atau pengguna mencoba ingin membuka files berisi program atau software yang terinfeksi oleh virus ganas.


Mengapa bisa ada sebuah virus pada program tersebut ? bisa beragam, jika kamu mendownloadnya secara illegal kemungkinan besar files tersebut sudah terinfeksi dari awal dikomputer atau laptop si pengupload, lalu ketika kamu mendownloadnya maka antivirus bawaan laptop atau komputer milikmu mencurigai files yang telah kamu download atau kamu dapatkan tersebut karena antivirus menemukan sebuah virus ganas pada program itu.

Lalu apakah virus ganas tersebut dapat dihilangkan ? bisa saja, jika kamu menghapus program yang ingin kamu buka tersebut, selebihnya kamu tidak akan bisa berbuat apa-apa untuk program itu, jadi bisa dipastikan kamu harus mengeliminasinya sebelum skenario buruk terjadi.

Lalu apakah ada cara untuk membukanya ? ada, akan tetapi cara ini memang tidak diperkenankan karena memang cara ini malah mengijinkan virus ganas yang terinfeksi pada software atau program yang kamu miliki tersebut terinstall atau dijalankan.

Dan jika memang kamu memaksa, maka aku akan memberitahumu bagaimana cara mengatasi masalah ini, nah jadi bagaimanakah tutorialnya ? langsung saja tanpa basa-basi kita bahas bersama dibawah ini :

Tutorial:

  1. Pada langkah pertama ini pastikan kamu masih berada pada program yang terinfeksi tersebut.
  2. Jika sudah maka sekarang jalankan programnya, maka harusnya akan muncul kotak tabel pemberitahuan tersebut.



  3. Disini click tulisan "More Info" yang aku tandai kotak warna hijau tersebut.


  4. Setelah itu click tulisan "Run Away".


Maka harusnya kotak tabel peringatan tersebut akan menghilang dan tidak akan muncul kembali dalam beberapa waktu, disini kamu bisa mengakses files berisi virus tersebut dengan mudah.

Posting Komentar