Tutorial Cara Menghilangkan Kotak Tabel Pemberitahuan Update Software Yang Tidak Berisi Tombol Exit

Tutorial Cara Menghilangkan Kotak Tabel Pemberitahuan Update Software Yang Tidak Berisi Tombol Exit


Jika kamu memiliki sebuah software yang setiap pembaharuan atau updatenya selalu muncul kotak tabel pada pemberitahuan seperti pada gambar dibawah ini pada laptop atau komputer milikmu. 

Maka tentu saja itu mungkin sangat menjengkelkan sekali bukan? Terlebih lagi kotak tabel pemberitahuan tersebut tidak ada tulisan "skip update" atau "update later" atau tombol untuk keluar, maka itu tentu akan sangat membuat kita menjadi lebih berpikir apakah ingin mengupdatenya ke versi yang lebih terbaru ataukah tidak sama sekali. 



Nah bagi kamu yang tidak ingin melakukan update, kamu sebenarnya bisa men-settingnya pada pengaturan dari software tersebut, nah biasanya beberapa software memiliki fitur update yang dapat dimatikan pada menu pengaturan dari software tersebut. 

Contoh kotak tabel update yang tidak ada tombol close atau exitnya

Akan tetapi bagi software yang tidak memiliki pengaturan itu, kemungkinan kamu bisa menghilangkan kotak tersebut dengan cara yang satu ini. 

Nah pada kesempatan kali ini aku akan memberikan sebuah tutorial bagaimana caranya menutup kotak tabel pemberitahuan update yang tidak memiliki fitur exit seperti pada gambar diatas, nah bagaimanakah tutorialnya ? Langsung saja ikuti tutorial simpelnya kali ini :

Tutorial:

  1. Pada langkah pertama ini pastikan kamu telah mendownload files exekusinya disini
  2. Jika sudah maka sekarang extract files yang telah kamu download tersebut. 
  3. Disini harusnya ada sebuah folder "Forplux" yang terbuat, nah sekarang masuklah kedalam folder "Forplux" tersebut lalu click kanan files "Forplux" dan pilih "Edit "



  4. Nah disini akan terbuka sebuah "Notepad".
  5. Jika sudah maka halaman notepad akan muncul dan seluruh code dari forplux tersebut akan terlihat, disini tambahkan nama dari aplikasi software yang ingin dimatikan tersebut tepat pada kotak yang aku tandai itu.



  6. Jika kamu tidak tau bagaimana cara melihat nama aplikasi dari software tersebut, maka bukalah informasi shortcut aplikasi/software milikmu pada desktop dengan cara click kanan shortcut itu lalu pilih "Properties".


  7. Nah disini pergilah ke menu "Shortcut", jika sudah maka harusnya kamu akan melihatnya nama aplikasi/softwarenya tepat pada tulisan yang aku tandai tersebut.





  8. Nah jika sudah kamu dapatkan maka sekarang ganti nama aplikasi yang telah aku tandai pada notepad tadi.
  9. Sekarang setelah kamu ganti, save perubahan tersebut dengan cara click menu "File" seperti yang aku tandai dibawah ini lalu pilih "Save".




  10. Jika sudah maka enjoy, maka sekarang coba jalankan ketika program yang meminta kamu untuk update aplikasi tersebut muncul, jalankan aplikasi forplux yang kamu edit tersebut.

Maka harusnya aplikasi tersebut akan ter-close dengan sendirinya ketika kamu menjalankan aplikasi forplux tersebut,