Tutorial Cara Mematikan Windows Update Secara Permanen di Windows 7/8/8.1/10/11

Windows Update terkadang menjadi hal yang menakutkan bagi pengguna yang masih menggunakan laptop jadul dengan storage seadanya, karena update windows yang semakin lama semakin besar ukurannya.

Sebenarnya notifikasi windows untuk update tidak selalu harus dituruti untuk diupdate, jika memang laptop/komputer tidak cukup kuat untuk menampung file-file windows hasil update nantinya, maka kamu bisa mengabaikan update tersebut.


Nah masalahnya, walaupun kita abaikan, windows terkadang secara diam-diam mengupdate laptop atau komputer yang kita miliki secara otomatis bukan? dan menjadi sebuah keresahan jika pada akhirnya ukuran windows yang kita miliki sebelumnya menjadi lebih besar lagi.

Nah pada kesempatan kali ini kamu akan memberikan tutorial bagaimana cara mematikan windows update secara permanen pada windows 7/8/8.1/10/11, nah bagaimana tutorialnya? langsung saja ikuti tutorial kali ini:

Tutorial :

  1. Pertama-tama, pastikan kamu telah mengunduh aplikasi disini.
  2. Jika sudah maka sekarang, ekstrak file yang telah kamu unduh. 
  3. Sekarang jalankan file tersebut (seharusnya ada 2 file yaitu file x86 dan x64, pilihlah sesuai dengan bit dari laptop atau komputer kamu, jika kamu belum mengetahui versi bit pada laptop atau komputer kamu, maka kamu bisa melihat tutorialnya disini).
  4. Sekarang disini jalankan file yang sudah kamu pilih sesuai dengan bitnya dengan cara click kanan file tersebut kemudian pilih "Run As Administrator".
  5. Nah disini akan muncul kotak tabel UAC (User Account Control), disini click tombol "Yes".
  6. Nah jika sudah, sekarang pada program tersebut pilih "Disable Updates", nah jangan lupa untuk mencentang kotak "Protect Service settings", jika sudah tercentang secara otomatis maka lewati saja langkah ini. 
  7. Sekarang tinggal click tombol "Apply Now".


  8. Di sini akan muncul tulisan "Please Wait...", tepat di tempat kotak tombol yang telah kamu click. 



  9. Jika sudah berhasil, biasanya akan ditandai dengan simbol X berwarna merah seperti gambar di bawah ini. 



  10. Sekarang restart laptop/komputer kamu, INGAT!!! jangan pilih "Restart and Update" atau "Shutdown and Update", cukup pilih "Restart" untuk melakukan restart ketika kamu mencoba merestartnya.
  11. Jika sudah maka selamat menikmati.

Nah tutorialnya mudah, bagi kamu yang ingin menghidupkan kembali maka buka kembali aplikasi kemudian pilih "Enable Update" lalu click tombol "Apply Now", tunggu beberapa menit maka fitur update akan terbuka, kamu tinggal restart kembali untuk mengaplikasikan perubahannya.

Jika file yang telah kamu download dicurigai sebagai virus maka matikan terlebih dahulu antivirusnya, jika sudah maka jalankan kembali, tenang saja, software ini tidak mengandung virus tetapi aplikasi ini mengandung perintah untuk mematikan fitur update windows, nah perintah untuk mematikan fitur update windows inilah yang dikira sebagai virus oleh windows defender, karena aplikasi/software apapun yang mencoba mematikan fitur windows akan dianggap sebagai virus.

Posting Komentar