Mengatasi Masalah Layar Laptop/Komputer Menjadi Terang dan Lebar Setelah Install Ulang Windows

Mengatasi Masalah Layar Laptop/Komputer Menjadi Terang dan Lebar Setelah Install Ulang Windows



Install Ulang windows. siapa yang tidak pernah menginstall ulang windowsnya? mungkin hampir 85% dari kamu semua pernah menginstall ulang windows yang kamu gunakan..biasanya karena adanya masalah pada system windows itu sendiri seperti files yang hilang di system32. menyebabkan error. terkadang internet explorer tidak merespon..atau adanya file sampah/junk files yang berlebih sehingga virus dapat menggandakan dirinya dan berkamuflase menjadi file biasa. ketika di click. beberapa menit kemudian virus tumbuh terus menerus pada laptop/komputer..dan masih banyak lagi alasan-alasan lainnya untuk menginstall ulang. nah sebenarnya kali ini bukan itu yang aku ingin jelaskan lebih lanjut. akan tetapi aku akan menjelaskan tentang Layar/Screen laptop atau komputer menjadi cerah. icon menjadi besar. dan juga pengaturan kecerahan layar pada laptop/komputer tidak bisa digunakan. 
Anomali tersebut terjadi jika sebuah firmware dalam kasus ini ialah sebuah files windows yang kamu miliki tidak mendukung adanya files driver yang seharusnya dibutuhkan oleh laptop maupun komputer, ini bisa saja menjadi hal yang sungguh rentan jika dilihat dari kacamata awam.

Bayangkan saja, kamu telah membeli sebuah files windows, akan tetapi kamu lupa mendownload driver yang disarankan, efeknya seluruh fungsionalitas pada laptop atau komputer milikmu tidak bekerja, ya meski terkadang ada beberapa laptop atau komputer yang bahkan hanya menginstall driver versi lama saja cukup bisa berjalan pada laptop atau komputer milik mereka tanpa kendala.

Driver sendiri menjadi hal yang penting, tanpa driver mustahil kamu bisa menggunakan 100% fitur yang ada didalam laptop atau komputer milikmu, misalnya bayanganku yang aku katakan pada tulisan diatas, bukan hanya kecerahan layar saja. akan tetapi fitur pemanfaatan VGA seperti Nvidia bahkan Radeon RX pun tidak dapat kamu gunakan.

Perlu yag namanya trigger atau pemantik pada software agar mesin yang sudah ditanam pada laptop atau komputer tersebut dapat berfungsi dengan normal, kamu tidak mungkin hanya memasang komponen tersebut saja tanpa menggunakan software didalamnya untuk mengatur.

Nah driver bekerja seperti itu, jadi jika permasalahanmu tentang layar laptop maupun komputer milikmu menjadi terang dan lebar setelang install ulang windows masih ada, maka saran dari aku ialah, download software third party atau software pihak ke 3 yang menyediakan driver-driver up to date dan 100% cocok untuk laptop maupun komputer milikmu.

Nah dibawah ini aku sudah memiliki software-software yang bersangkutan, kamu hanya tinggal mendownloadnya saja salah satunya dan gunakan itu untuk mengupdate maupun mendownload driver yang sesuai dan cocok pada laptop atau komputer milikmu :

IObit Driver Booster (70.39 MB)

Drivermax (9.42 MB)

Nah kamu bisa memilih salah satu software yang ingin kamu gunakan diatas ini, setiap software memiliki kelebihannya masing-masing, dan tentu saja semua software sudah ter-cover dalam pencarian driver yang cocok untuk laptop atau komputer milikmu tentunya.

Nah jika kamu telah selesai mendownload dan memasang driver yang kamu butuhkan pada laptop maupun komputer milikmu, maka direkomendasikan untuk melakukan restart (Bukan shutdown) pada laptop atau komputer milikmu, agar efeknya bisa terasa langsung.