Tutorial Cara Memunculkan Menu Setelan Seluler Pada Mode Edit Tema Di Blog


Setelan Seluler merupakan sebuah menu yang ada pada mode edit tema, menu ini biasanya digunakan bagi orang-orang yang memiliki template non otomatis yang langsung ter-konvert menjadi mode seluler, ketika menu ini tidak aktif maka template kustom tidak akan muncul pada saat dijalankan pada seluler, jadi tentu saja menu ini sangat berperan penting sekali jika kita berbicara tentang template yang masih harus ditrigger oleh menu setelan seluler ini.

Menu ini sebenarnya memang tidak dibutuhkan kembali ketika kita menggunakan template custom khusus, dimana template custom khusus tersebut dibangun dengan menggunakan coding html versi terbaru saat ini,  akan tetapi beberapa template lama yang menggunakan coding lama, tidak mampu mengonvert template ttersebut kedalam bentuk seluler yang lebih ramah.

Nah pada kesempatan kali ini, aku akan memberikan sebuah tutorial bagaimana caranya untuk memunculkan menu "Setelan Seluler" pada mode edit tema, nah bagaimanakah tutorialnya? langsung saja ikuti  tutorialnya kali ini.

Tutorial :

  • Pada langkah awal ini, pastikan kamu telah berada pada blog milikmu.
  • Jika kamu menggunakan template kustom, maka direkomendasikan untuk membackup template milikmu tersebut terlebih dahulu.
  • Nah jika sudah maka sekarang scroll kebawah pada menu tema tersebut, carilah template versi lama.


  • Jika sudah ketemu maka click 1 template lama tersebut, lalu click tombol "Terapkan".



  • Sekarang harusnya pada saat kamu melihat mode edit tema kamu akan melihat menu "Setelan Seluler" sudah tertambah.


  • Nah barulah sekarang pasang kembali template custom yang kamu miliki tersebut, dan aktifkan mode desktop pada "Setelan Seluler" tersebut agar template kustom yang telah kamu dapatkan atau kamu beli bisa responsive ketika browsing lewat hape.


  • Jika sudah maka enjoy.

Tutorial ini sangat mudah, aku pun baru tau bahwa di template terbaru menu "Setelan Seluler" tidak lagi dipakai oleh blogger, mengingat coding pembentukan template tersebut menggunakan versi terbaru, itu kenapa fitur tersebut sengaja dihilangkan karena mungkin mereka (pihak dev blogger) berpikir, para blogger memiliki template versi terbaru dari kode pembentukan terbaru tersebut.

Posting Komentar