Tutorial Cara Menghapus Files ISO Yang Masih File In Use Pada Komputer


Files ISO merupakan sebuah type format files yang sering digunakan bagi para penjual dvd. sebenarnya type files ini sama fungsinya dengan type files berformat ".rar" maupun ".zip". karena sama-sama files compressor. bedanya files ISO itu digunakan untuk melakukan burning pada ke DVD sedangkan files rar maupun zip tidak bisa.

Sebenarnya bisa saja files zip/rar dibawa kedalam DVD. hanya saja kedua files tersebut harus di balut dengan files ISO. karena files ISO merupakan files dengan format yang sering dipakai oleh para penjual DVD game/film/software untuk memindahkan sebagian atau seluruh data mereka ke DVD/CD kosong.

Nah pada kesempatan kali ini aku akan memberikan sebuah tutorial bagaimana caranya untuk menhapus files ISO yang tidak bisa terhapus alias muncul pemberitahuan "Files Access Denied" ketika files ISO tersebut dihapus. nah bagaimanakah caranya? langsung saja ikuti tutorialnya kali ini.
  • Pertama-tama pastikan kamu telah mendownload filess powe ISO nya disini.
  • Nah disini jika sudah maka extract software power ISO yang telah kamu download tersebut.


  • Disini install power ISO seperti biasa hingga selesai.


  • Jika sudah maka sekarang bukalah files "INSTRUKSI" untuk melihat tahap lanjutannya setelah instalasi.


  • Jika sudah selesai mengikuti tahap-tahap yang ditulis pada files "INSTRUKSI" tersebut maka sekarang bukalah software Power ISO nya pada desktop.
  • Nah disini click menu "Mount" tersebut.


  • Maka disini pilih "Unmount Drive".


  • Nah harusnya. sekarang kamu bisa dengan mudah menghapus files ISO yang ingin kamu hapus tersebut.

Sebenarnya tutorialnya sangat mudah, jika files ISO yang kamu jalankan tersebut masih kamu buka (File In Use) akan tetapi kamu sudah tidak membukanya lagi bahkan pada menu taskbar sudah bersih, kemungkinan besar kamu tidak sengaja melakukan mounting pada files ISO tersebut sehingga files tersebut tidak dapat dihapus.

Posting Komentar