Cara Mencegah Flashdisk Di Deteksi (Terblokir) Oleh Laptop Atau Komputer


Jika laptop atau komputer milikmu tidak ingin adanya sebuah files yang ditransfer dari flashdisk atau laptop secara serampangan atau memang kamu tidak menginginkan sebuah files yang kamu buat susah payah akan tetapi teman atau saudaramu mengkopy seluruh files tersebut. Skripsi misalnya. mungkin kamu dapat menggunakan tutorial yang satu ini.

Ya. dengan software simple namun ampuh ini kamu dapat memblokade sebuah flashdisk ataupun flashdrive/Harddisk/SSD eksternal yang masuk melalui laptop atau komputer milikmu, jadi jika teman kamu berniat ingin memberikan files yang mungkin ia tidak tau files tersebut berisi virus, tentunya kamu bisa blokade terlebih dahulu, atau jika ada files penting yang ada pada laptop atau komputer milikmu, kamu bisa blokade langsung flashdisk asing yang masuk,

System ini bekerja dengan sangat cepat, ketika program otomatis dinyalakan, maka program akan memutus system jaringan flashdisk, jadi flashdisk apapun yang memasuki laptop tersebut tidak akan terdetect alias nihil, nah karena tutorialnya sangat simpel, jadi tanpa basa-basi langsung saja ikuti tutorialnya dibawah ini.

Tutorial :

  • Pada langkah pertama ini. pastikan kamu telah mendownload aplikasinya disini.
  • Setelah itu extract files yang telah kamu download tersebut.
  • Disini akan ada 2 versi. x86bit dan x64bit. nah jalankan sesuai dengan bit yang sama seperti bit pada laptop atau komputer milikmu.
  • Jika sudah maka akan muncul kotak tabel UAC (User Account Control), click tombol "Yes" saja.
  • Nah disini akan ada 3 menu fitur :
    1.) Fitur yang pertama yaitu "Allow Read & Write". fitur ini merupakan fitur pabrikan, yaitu jika flashdisk dicolokan maka akan bisa dibuka dan files didalamnya bisa di edit (cut, copy, rename, paste).
    2.) Fitur yang kedua yaitu  "Allow and Read Only". dimana dengan fitur ini kamu hanya bisa melakukan mode reading, ketika flashdisk dicolokan pada laptop atau komputer, si pemilik flashdisk masih bisa membukannya. akan tetapi ia tidak akan bisa memindahkan,mengkopy,mempaste,me-rename files yang berada didalamnya. murni hanya bisa melihatnya saja, 
    3.) Fitur yang ketiga yaitu "Block USB Storage Device". dimana dengan fitur ini ketika flashdisk di colokan pada laptop atau komputer milikmu, si pemilik flashdisk tidak akan melihat pemberitahuan flashdisknya sudah sukses tercolok, lalu tidak akan ada logo indikator flashdisk pada MyComputer, istilahnya flashdisk seolah-olah rusak.


  • Nah disini pilih opsi yang ke 3 untuk menghilangkan eksistensi flashdisk dari laptop atau komputer milikmu.


  • Setelah itu click tombol "Apply Changes".


  • Nah sekarang restart laptop maupun komputer milikmu. harusnya perubahan tersebut berhasil.

Nah mungkin segitu saja tutorial simpel aku mengenai cara memblokir flashdisk ini, kegunaannya sangat banyak dan memang salah satunya untuk mencegah flashdisk asing masuk pada laptop atau komputer kita saja, nah jika kamu ingin mengembalikan ke fungsi yang semula dimana setiap flashdisk yang masuk kedalam laptop atau komputermu bisa dibaca dan tidak menghilang, kamu tinggal pilih saja opsi fitur nomor  satu tersebut, lalu click tombol "Apply Changes", lakukan restart laptop atau komputer milikmu untuk mengambil perubahan.

Posting Komentar