Tutorial Cara Membuka Kembali Fitur Pada Akun Gojek Yang Telah Dibekukan 100% BERHASIL


Beberapa pengguna mungkin pernah mengalami hal yang sama denganku, dimana beberapa fitur gojek dibekukan dan yang bisa digunakan hanya fitur withdraw, transfer, top up saldo, dan goshop/gofood/gosend/gopulsa/gotvcable/gointernet/dll tidak bisa digunakan karena pihak gojek memblokir fitur-fitur tersebut.

Lalu apa yang menyebabkan pihak gojek memutuskan untuk membekukan akun gojek kita?

Nah jika kalian masih belum menyadarinya, mungkin kalian harus mengingat-ingat apa saja yang sudah kalian lakukan, biasanya gojek bukan tanpa alasan melakukan pemblokiran terhadap akun kliennya, jadi mungkin saja kalian sudah melakukan sesuatu yang bisa membuat fitur-fitur di akun gojek yang kalian miliki setengah terblokir.

Nah di bawah ini ada beberapa larangan yang bisa kamu lihat, coba ingat-ingat larangan apa saja yang pernah kamu lakukan. 




1. Cara Mengirim Laporan Ke Gojek :


Nah jika kalian sudah menyadari apa yang telah kalian lakukan, sekarang kalian bisa mengirimkan laporan ke pihak gojek secara langsung (mengajukan banding), dimana proses ini adalah satu-satunya cara untuk bisa membuka semua fitur yang dibekukan karena pihak gojek lah yang bisa membuka dan membukanya. 

Nah di bawah ini aku akan memberitahukan sedikit cara bagaimana cara mengirimkan laporan banding pada pihak gojek sehingga pihak gojek bisa memberikan peluang atau kesempatan sekali lagi untuk dapat membuka akun milikmu kembali ke-sediakala, nah bagaimanakah tutorialnya ? langsung saja ikuti tutorialnya kali ini :

Tutorial :

  1. Pada langkah pertama, pastikan kamu sudah berada di dalam aplikasi GO-JEK. 
  2. Di sini, ketuk profil milikmu yang telah aku  tandai dengan kotak berwarna hijau. 


  3. Setelah itu pilih "Bantuan & Laporan Saya"



  4. Lalu pilih menu "Akun" . 



  5. Disini pilih "Akun saya dibekukan"



  6. Di sini kamu akan melihat penyebab akun milikmu dibekukan. 
  7. Jadi di sini ketuk "Kirim Laporan" yang telah aku tandai.


  8. Sekarang di sini kamu akan melihat kotak kolom yang telah aku tandai.
  9. Di sini, masukkan semua informasi mengenai masalah yang kamu hadapi pada aplikasi GO-JEK milikmu, misalnya seperti memberi tahu customer service GO-JEK bahwa ada beberapa fitur yang sengaja dibekukan oleh pihak GO-JEK sendiri.



  10. Jika kamu merasa kesulitan untuk merangkai kata-kata, kamu dapat menggunakan kata-kata di bawah ini dan mengubahnya sedikit demi sedikit sesuai dengan penyebab dari masalahnya pembekuan akun milikmu, jika kamu tidak mengeditnya, pesan yang akan dikirim akan menjadi spam :

    Kepada layanan pelanggan gojek yang terhormat,

    Saya memiliki masalah dengan akun yang saya miliki.
    Akun saya telah dibekukan dan efek dari pembekuan tersebut membuat beberapa fitur gojek menjadi tidak aktif seperti memesan jasa pengiriman gosend, goshop, goride, goclean dan lainnya.

    Saya tahu bahwa saya memiliki masalah di masa lalu di mana saya telah lalai ****
    dan oleh karena itu saya memohon maaf atas kelalaian yang saya lakukan ini sehingga membuat orang lain terkena dampak dari apa yang saya perbuat dimasa lalu.

    Saat ini saya menggunakan akun gojek yang lama untuk memesan fitur layanan gojek seperti goshop/gofood/gocar dan lain-sebagainya.
    Saya berharap akun saya bisa kembali pulih seperti sediakala karena kedepannya saya masih bergantung dengan gojek untuk melakukan pemesanan dari fitur-fitur yang telah disediakan.

    Terima kasih customer service gojek atas waktu yang telah diberikan
    Dari, Putuokane (sebutkan nama yang valid)

  11. Nah disini ganti bintang **** berwarna biru tersebut dengan alasan kenapa kamu bisa dibekukan oleh GO-JEK, misalnya orderan fiktif, atau tidak sengaja tidak mengambil orderan, penyalahgunaan promo atau memindah tangankan akun ke smartphone lain secara berkala. 
  12. Nah jika sudah, centang kotak yang aku tandai dengan berwarna hijau, lalu tekan tombol "Kirim".





  13. Sekarang kamu akan mendapatkan tiket, sekarang tunggu hingga tim Dev GO-JEK melakukan pengecekan terhadap akun milikmu, jika benar akun milikmu dibekukan maka tunggu 1x24 jam, biasanya kamu akan mendapatkan balasan melalui tiket tersebut bahwa akunmu sudah 100% terbuka semua fitur-fiturnya seperti sedia kala.

Nah mungkin hanya itu saja informasi dan tutorial yang bisa aku berikan, berhasil atau tidaknya hal ini tergantung dari niat kamu dalam melakukan proses tersebut karena pada saat proses memberitahukan masalah tersebut, tim Dev GO-JEK akan langsung melakukan pengecekan terhadap masalah tersebut.

Kemudian setelah akun milikmu sudah kembali normal seperti semula, kamu harus menjaga akun tersebut dengan baik agar akun tersebut tidak diblokir kembali. 

Posting Komentar