Tutorial Cara Membuka Files .prt/.p01/.p02/.p03 Dan Seterusnya 100% BERHASIL!


.prt .p01 .p02 .p03 dan seterusnya merupakan sebuah files part atau bisa dikatakan files yang telah dibagi dengan satuan files. files-files tersebut biasanya dibuat karena satuan files aslinya terlalu besar. entah si pemilik ingin menguploadnya pada website file hosting gratisan dan bandwidth tidak mencukupi atau terkena limitasi minimal pada saat upload. dimana yang seharusnya minimal untuk mengupload pada situs web hosting gratisan tersebut hanya 2 GB akan tetapi files yang si pemilik tersebut miliki ialah 8 GB.

Files hasil pembagian tersebut juga sangat fleksibel. pasalnya kamu tidak perlu bersusah payah untuk menyimpannya pada harddisk maupun solid state drive maupun ssd. karena memang files ini merupakan files yang dipecah.

Keuntungan memecah files seperti ini juga dapat kamu rasakan pada saat ingin mentransfer seluruh files tersebut. bayangkan saja ketika kamu melakukan multitasking. kamu ingin files penting milikmu dipindahkan secepat mungkin meski kamu mengetahui bahwa laptop atau komputer milikmu tidak mendukung fitur fast copy alias lemot. jadi yang kamu lakukan ialah dengan metode pecah files seperti ini. files yang dipecah tidak ditekan. hanya dipecah. ketika ingin dibuka kembali kamu bisa dengan mudah membukanya dan files yang telah tergabung tersebut tidak rusak sama sekali.

Nah pada kesempatan yang langka ini. aku ingin memberikan sebuah tutorial bagaimana caranya untuk menggabungkan files  .prt/.p01/.p02/.p03 menjadi 1 buah files utuh. simak baik-baik tutorialnya dibawah ini.

Tutorial :

  • Pertama-tama pastikan kamu telah menginstall programnya terlebih dahulu. jika tidak punya maka download disini.
  • Nah jika sudah maka extract files yang telah kamu download tersebut.
  • Install programnya seperti biasa.
  • Jika sudah barulah untuk melakukan restart pada laptop atau komputer milikmu agar programnya aktif pada context menu click kanan milikmu.
  • Nah jika sudah selesai melakukan tahap restart laptop atau komputer. disini buatlah sebuah folder kosong terlebih dahulu lalu masukan seluruh files pecahan .prt/.p01/.p02/.p03 dan seterusnya tersebut kedalam folder kosong yang telah kamu buat.
  • Nah disini block atau select semua files yang telah kamu pindahkan kedalam folder kosong tersebut.
  • Nah sekarang click kanan pada files .p01.
  • Jika sudah maka disini pilih "FileMenu Tools".
  • Setelah itu pilih  tools "Join Parts"
  • Nah disini akan muncul kotak tabel penyimpanan dimana hasil files milikmu nanti tersimpan. disini click tombol "save" saja
  • Lalu tunggu hingga proses penggabungan seluruh files tersebut selesai.
  • Jika sudah maka kamu bisa melihat hasilnya pada folder kosong dimana terdapat files pecahan tersebut. nah hasilnya akan berada disana.

Sebenarnya caranya mudah dan simple hanya saja fitur penggabungan ini memang sulit sekali didapat pada windows. memang sudah ada akan tetapi menu yang dicari tidak mudah jadi aku memutuskan untuk mendownload software plugin tambahan agar kamu semua dapat menggunakannya dengan cepat dan praktis.

Tutorial ini tidak berisikan gambar karena aku sangat yakin kamu dapat melakukannya. dan jika tutorial diatas tidak juga berhasil. maka kamu bisa berkomentar pada kotak dibawah ini. maka aku akan membantu kamu dalam melakukan penggabungan files tersebut.

Posting Komentar